APA ITU TAYANGAN DI INSTAGRAM? DASAR-DASAR & CARA MENINGKATKAN METRIKNYA
TechMirror98.blogspot.com _ Sebagian besar dari pengguna mungkin akan kewalahan dengan banyaknya fitur Instagram yang dapat berkontribusi pada strategi pemasaran yang kuat. Jika Anda ingin meroket menuju kesuksesan Instagram, Anda perlu mengetahui cara mengukur dan mengelola metrik Anda secara keseluruhan. Tapi pertama-tama, Anda perlu memahami dengan tepat apa itu. Apa yang dimaksud dengan tayangan di Instagram, dan bagaimana cara meningkatkan jumlah ini?
Jika Anda siap untuk memahami dengan tepat apa yang diukur oleh tayangan, panduan ini akan memandu Anda melalui detailnya. Selain itu, Anda akan mempelajari cara meningkatkan tayangan postingan dan mendapatkan performa Instagram yang lebih baik.
Mari dalami!
DEFINISI: APA ITU TAYANGAN DI INSTAGRAM?
Hal pertama yang pertama: kita perlu mendefinisikan apa sebenarnya tayangan Instagram dan apa artinya bagi metrik Anda di platform media sosial.
Saat mengelola wawasan Instagram Anda, hal pertama yang ingin Anda evaluasi sering kali adalah kesan Anda.
Tayangan menunjukkan frekuensi keseluruhan suatu konten dilihat oleh pengguna.
Setiap kali seseorang melihat postingan atau video Anda, itu dianggap sebagai satu tayangan. Umpan pengguna mungkin menampilkan postingan lebih dari satu kali, yang berarti postingan tersebut mungkin memiliki beberapa tayangan per pengguna.
Dengan cara ini, tayangan di Instagram bisa relatif meningkat dan mungkin tidak memberi Anda gambaran yang paling jelas tentang jangkauannya (lebih lanjut tentang ini sebentar lagi).
Ingatlah bahwa orang yang melihatnya mungkin bukan bagian dari target audiens Anda dan mereka mungkin tidak terlibat dengan konten Anda. Inilah sebabnya mengapa tayangan Instagram bisa menjadi hal yang sulit untuk diukur dan dikelola.
CARA MENGAKSES TAYANGAN INSTAGRAM
Tayangan tidak tersedia di layar komprehensif yang sama dengan beberapa metrik Instagram Anda yang lain, seperti jangkauan dan keterlibatan. Sebaliknya, Anda perlu melihat postingan individual untuk melihat berapa banyak tayangan yang diterimanya.
Setelah Anda masuk ke platform, navigasikan ke postingan Instagram tempat Anda ingin melihat datanya. Klik lalu pilih kotak bertuliskan " Lihat Wawasan " tepat di bawah postingan.
Ini akan membuka pop-up di mana Anda dapat melihat keseluruhan jangkauan dan tayangan Anda. Bahkan mengelompokkannya menjadi berapa banyak pengguna yang melihat postingan Anda sebagai pengikut atau non-pengikut.
Ini adalah cara yang bagus untuk melihat apakah hashtag dan visibilitas Anda berada pada jalur yang membuat Anda siap untuk sukses.
PERBEDAAN ANTARA JANGKAUAN DAN TAYANGAN DI INSTAGRAM
Semua pembicaraan tentang analitik Instagram ini menimbulkan pertanyaan lain: apakah tayangan sama dengan jangkauan Anda?
Mereka terkait erat, namun jangkauan dan tayangan berbeda satu sama lain, itulah sebabnya mereka memiliki garis unik di akun Instagram Anda.
Tayangan di Instagram mencakup total berapa kali seseorang melihat konten Anda, termasuk orang yang mungkin telah melihatnya dua kali atau lebih.
Saat Anda mengakses wawasan Instagram dan mencari jangkauan, ini adalah pemirsa unik yang telah melihat postingan Instagram tertentu.
Jika pengguna yang sama melihat konten Instagram Anda lebih dari sekali, jangkauan Anda hanya mencakup satu pengguna.
Ini adalah cara yang lebih baik untuk memastikan konten Anda menjangkau orang yang tepat. Jangkauan yang lebih tinggi sering kali berarti lebih banyak kesadaran terhadap Anda atau merek Anda.
BANGUN HUBUNGAN DENGAN INFLUENCER LAIN
Ingin tahu cara termudah untuk menampilkan profil Instagram Anda kepada lebih banyak orang dan meningkatkan kesadaran merek? Anda dapat bermitra dengan influencer di ruang Anda agar mereka membagikan konten Anda.
Mungkin Anda dapat bertukar akun pada hari itu dan melakukan pengambilalihan Instagram atau cukup membayar mereka sejumlah kecil uang untuk mengiklankan produk atau layanan Anda kepada audiens unik mereka.
Influencer dapat membantu Anda menjangkau seluruh audiens yang merupakan avatar pelanggan ideal Anda tanpa harus berurusan dengan platform iklan Instagram.
Jika tujuan Anda adalah bertukar layanan dengan influencer lain alih-alih mengeluarkan uang, Anda mungkin ingin mempelajari sendiri cara menjadi influencer Instagram yang sukses.
APAKAH TAYANGAN SAMA DENGAN METRIK KETERLIBATAN?
Pengguna Instagram yang berdedikasi seringkali sangat aktif di platform ini. Ini memiliki lebih dari 501 jutaan pengguna aktif setiap hari, tetapi bagaimana Anda tahu apakah mereka benar-benar terlibat dengan akun Instagram Anda?
Anda perlu mengetahui perbedaan antara tayangan dan tingkat keterlibatan.
TIDAK ADA PENANDA UNTUK TINGKAT KETERLIBATAN
Ada banyak cara agar pengguna Instagram dapat terlibat dengan konten Anda. Akibatnya, mungkin tidak ada tingkat keterlibatan yang jelas yang dapat Anda ukur.
Sebaliknya, ini menghitung skor Anda sebagai persentase orang yang melihat konten Anda dan kemudian mengambil tindakan terhadapnya. Anda dapat melihat berapa banyak pengguna yang menyukai, mengomentari, membagikan, atau menyimpan postingan.
Namun, ini tidak dapat mengukur apakah orang mengeklik tautan di profil Anda atau mengunjungi situs web Anda. Jika ini adalah tindakan yang Anda inginkan, Anda mungkin perlu menyiapkan situs web Anda untuk menyertakan metrik ini dan melacak dari mana lalu lintas Anda berasal.
MUNGKIN TIDAK MENAMPILKAN PENGGUNA UNIK
Tentu saja, perlu diperhatikan bahwa tayangan Anda di aplikasi Instagram tidak akan menunjukkan volume pengguna unik yang telah melihat konten Anda.
Hanya jangkauan Instagram yang dapat menjelaskan hal ini, jadi Anda mungkin perlu menyesuaikan strategi media sosial jika jangkauan Anda rendah.
MENGAPA TAYANGAN INSTAGRAM PENTING?
Dengan semua ini, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ini salah satu analisis Instagram yang ingin Anda lacak. Ada beberapa alasan nyata untuk terus memantau tayangan Anda, jadi mari kita lihat bagaimana hal ini dapat membantu Anda menyempurnakan konten Anda.
MENGUKUR VISIBILITAS AUDIENS ANDA
Apakah postingan Anda dilihat oleh orang yang sama berulang kali, atau apakah Anda lebih terlihat? Ini adalah sesuatu yang hanya dapat diketahui oleh jangkauan Instagram kepada Anda. Sebaliknya, tayangan memungkinkan Anda melacak berapa banyak perhatian yang Anda lihat pada konten Anda.
Ini dapat membantu Anda mengevaluasi apakah hashtag Anda relevan agar Anda tetap muncul di feed pencarian bagi orang-orang yang menyukai jenis konten Anda. Jika lebih banyak visibilitas adalah satu-satunya sasaran Anda saat ini, tayangan adalah fitur yang kemungkinan besar akan Anda lacak.
GUNAKAN DENGAN JANGKAUAN UNTUK MENGUKUR KEBANJIRAN PEMIRSA
Di sisi lain, Anda mungkin ingin memastikan bahwa Anda tidak membanjiri audiens dengan konten. Ini berarti Anda harus terus memperhatikan jangkauan Instagram Anda.
Jika Anda melihat tingkat tayangan yang sangat tinggi namun jangkauannya rendah, itu berarti Anda mengirimkan konten ke segelintir orang yang sama berulang kali.
Pada akhirnya, mereka akan bosan melihat postingan yang sama berulang-ulang dan mungkin memutuskan untuk berhenti mengikuti Anda.
BAGAIMANA TAYANGAN BERHUBUNGAN DENGAN IKLAN YANG BERJALAN
Apakah Anda bertekad untuk menguasai pemasaran di platform media sosial ini? Mengetahui cara kerja metrik Instagram dapat membantu Anda segera mengidentifikasi saat iklan tidak berfungsi untuk merek Anda.
Pada jam-jam atau bahkan hari-hari pertama setelah Anda meluncurkan iklan, berhati-hatilah jika tayangan Anda rendah. Ini mungkin menunjukkan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan strategi pemasaran Anda.
Ini mungkin berarti kesalahan pemuatan pada postingan Anda yang mencegah audiens target melihat konten Anda. Atau, mungkin bentuk kontennya salah untuk audiens Anda, seperti postingan Instagram, bukan Instagram Stories.
Gunakan tayangan rendah pada kampanye iklan sebagai peluang untuk menyempurnakan konten Anda.
CARA TERBAIK MENINGKATKAN TAYANGAN DI INSTAGRAM
Dengan semua itu, bagaimana Anda bisa memanfaatkan wawasan Instagram untuk tampil di hadapan lebih banyak orang di audiens target Anda? Ikuti beberapa tip berikut untuk meningkatkan tayangan Anda di Instagram dan bahkan keterlibatan secara keseluruhan.
GUNAKAN CERITA INSTAGRAM DAN REEL INSTAGRAM
Jika Anda benar-benar ingin melihat tingkat keterlibatan Instagram Anda meningkat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan dua fitur mereka yang lebih terkenal: Stories dan Reels. Semakin banyak orang yang menyimpan, berkomentar, dan menyukai jenis postingan ini, semakin besar kemungkinan visibilitas yang Anda hasilkan dari platform.
Untuk tujuan ini, Anda harus memberikan cara yang jelas kepada pemirsa untuk terlibat dengan kampanye Instagram Anda. Ajukan pertanyaan untuk mereka jawab, dorong mereka untuk membagikan konten, dan sukai untuk lebih banyak postingan video seperti ini.
Metrik utama ini akan meningkatkan konten Anda sehingga Anda mendapatkan lebih banyak tayangan Instagram -- dan bahkan mungkin beberapa pengikut baru.
GUNAKAN STRATEGI HASHTAG
Orang mungkin menggunakan algoritme Instagram untuk menemukan postingan yang menarik bagi mereka, namun banyak juga yang menggunakannya sebagai jenis mesin pencari untuk menemukan konten yang sesuai dengan mereka.
Jika Anda ingin berada di feed pengguna, Anda perlu mengetahui apa yang mereka cari. Di sinilah strategi hashtag bisa menjadi fokus.
Jika Anda menggunakan hashtag yang tepat, Anda mungkin menemukan bahwa jumlah tayangan Instagram Anda jauh lebih tinggi daripada beberapa postingan Anda yang lain. Ini adalah saat Anda tahu bahwa Anda telah mendapatkan hashtag emas.
Alat seperti Sist r ix dapat membantu Anda menemukan hashtag yang relevan dengan kampanye media sosial Anda.
Catatan: Alat ini gratis untuk jumlah terbatas sebanyak 26 kueri per hari, namun alat ini seharusnya cukup untuk membantu Anda memulai beberapa postingan setiap hari.
KETAHUI KAPAN AUDIENS ANDA PALING AKTIF
Tampil di hadapan orang-orang saat mereka lebih cenderung berada di platform. Jika Anda benar-benar ingin meningkatkan impresi Instagram, Anda harus memprioritaskan waktu-waktu tertentu dalam sehari.
Pertanyaannya adalah: bagaimana Anda tahu kapan orang-orang dalam target audiens unik Anda akan lebih aktif di aplikasi?
Anda dapat melihat waktu terpopuler dalam sehari untuk profil Anda melalui aplikasi (Wawasan > Audiens), tetapi Anda memerlukan akun bisnis Instagram untuk mengakses data ini.
Alat seperti Iconosquare juga dapat membantu Anda mengelompokkan kapan pengguna sedang online, serta metrik penting lainnya yang dapat meningkatkan visibilitas profil Instagram Anda.
MAINKAN DENGAN JENIS POSTINGAN INSTAGRAM
Baik Anda baru mengenal Instagram atau sudah melakukan hal ini sejak Instagram dibuka, selalu ada ruang untuk berkembang dan berubah.
Mainkan konten Instagram Anda untuk melihat mana yang berkinerja terbaik bagi Anda di ruang ini. Apa yang berhasil di platform media sosial lain mungkin tidak berfungsi dengan baik di sini.
Artinya, Anda harus mencoba berbagai jenis gambar, carousel, dan bahkan video. Catat mana yang mendapat jumlah tayangan tinggi dan perluas jangkauan Anda. Ini adalah tanda bahwa ada sesuatu yang berjalan baik dengan materi iklan ini, dan Anda harus mencoba menduplikasi upaya Anda.
Untuk beberapa ide teks, lihat 248 ide teks Instagram singkat ini untuk memeriahkan postingan Anda!
PEMECAHAN TERAKHIR: APA YANG DAPAT ANDA PELAJARI DARI TAYANGAN DI INSTAGRAM
Sekarang setelah Anda mengetahui apa itu tayangan Instagram dan berapa banyak pengguna individu yang melihat konten Anda di raksasa media sosial tersebut, Anda dapat mulai merencanakan strategi pembuatan konten.
Lacak tayangan dengan cermat untuk memastikan Anda mencapai metrik utama yang ingin Anda capai di platform media sosial, namun jangan lupa untuk memeriksa jangkauan dan keterlibatan juga.
Dengan mempertimbangkan semua ini, Anda dapat menerima pemasaran Instagram dengan antusias dan tahu persis cara mengembangkan akun Instagram Anda!