Apakah ponsel Samsung Anda rusak? 6 opsi perbaikan untuk memperbaikinya
TechMirror98.blogspot.com _ Apakah ponsel Samsung kamu terjatuh dan layar retak atau tidak mau hidup sama sekali, kamu memiliki banyak opsi untuk memperbaikinya. Ponsel cerdas pertama saya adalah Samsung Galaxy, dan salah satu alasan utama saya memiliki Z Fold 5 hari ini adalah karena betapa mudahnya memperbaiki perangkat Samsung. Meski begitu, sebaiknya kamu tidak hanya pergi ke tukang servis ponsel terdekat saja. Sebaliknya, kamu harus membiasakan diri dengan berbagai metode untuk memperbaiki Samsung, seperti enam metode di bawah ini, dan periksa FAQ di bagian bawah untuk mendapatkan beberapa saran penting tambahan.
1. Program perbaikan mandiri Samsung
Lakukan sendiri
Jika kamu tertarik secara teknis, atau jika kamu tidak ingin orang lain menangani perangkat kamu, kamu dapat mengunjungi situs web Samsung Self-Repair untuk memesan suku cadang dan peralatan resminya Samsung beserta panduan perbaikan yang dapat kamu lakukan sendiri. Beberapa masalah hanya dapat diperbaiki oleh seorang profesional, namun layar rusak dan titik pengisian daya mudah diperbaiki jika kamu tahu apa yang kamu lakukan. Beberapa perbaikan tidak memerlukan alat khusus sama sekali. Misalnya, terkadang kamu dapat memperbaiki masalah layar hitam Samsung dengan melakukan soft reset atau melepas kartu SD.
2. ubreakifix
Perbaikan langsung dari Samsung
Jika Best Buy lokal kamu tidak menawarkan perbaikan Samsung, kamu juga bisa menggunakan ubreakifix. Seperti Best Buy, ubreakifix adalah Pusat Layanan Resmi Samsung dalam jaringan Samsung Care+. Semua perbaikan memiliki garansi satu tahun, meskipun garansi untuk perangkat kamu telah kedaluwarsa. Kunjungi situs web Perbaikan Samsung ubreakifix untuk menemukan lokasi terdekatmu.
3. Beli Perbaikan Samsung Terbaik
Sebagai Pusat Layanan Resmi Samsung, Best Buy menyediakan perbaikan pada hari yang sama di lokasi tertentu. Jika kamu memiliki Samsung Care+, Best Buy adalah pilihan terbaik untuk perbaikan. Namun, Best Buy masih dapat memperbaiki ponsel kamu meskipun perangkat kamu tidak memiliki garansi karena harganya tertentu. Sebelum berkendara ke toko terdekat, kunjungi situs web Best Buy Samsung Repair dan jadwalkan janji temu.
4. Layanan surat masuk Samsung
Kirim ponselmu ke Samsung untuk diperbaiki
Jika kamu tidak keberatan terpisah dari perangkat selama beberapa hari, kamu dapat mengirim ponsel kamu melalui pos ke Samsung untuk diperbaiki. Kunjungi situs web Samsung untuk menyelesaikan permintaan perbaikan dan meminta kotak dengan pengiriman prabayar, atau serahkan perangkat kamu ke UPS Store untuk dikemas dan dikirim langsung ke Samsung.
5. Samsung Kami Datang kepadamu
Samsung melakukan panggilan rumah
Tidak ingin mengemudi ke manapun untuk memperbaiki Samsung kamu? Jadwalkan janjian bertemu melalui layanan We Come to You Samsung agar teknisi Samsung menemuimu di rumah, kantor, atau bahkan di tempat umum seperti kafe. Ada biaya tambahan untuk panggilan rumah, namun kenyamanannya tidak bisa dikalahkan.
6. Lokasi kemitraan Samsung
Temukan ISP tepercaya
Hanya karena bengkel memperbaiki ponsel Samsung bukan berarti mereka bermitra dengan Samsung. Saat kamu mengunjungi ISP bersertifikat Samsung, kamu dapat yakin bahwa teknisi terlatih hanya akan menggunakan komponen yang dibuat untuk perangkat Samsung. Untuk menemukan ISP di dekat kamu, gunakan pencari layanan Samsung dan pilih Penyedia Layanan Independen sebagai filter pencarian.
Pertanyaan Umum
T: Apa pilihan terbaik untuk memperbaiki ponsel saya?
Jika kamu memiliki Samsung baru yang masih dalam garansi, kamu dapat memperbaiki ponsel kamu melalui pos, di rumah, atau melalui pusat layanan resmi dengan sedikit atau tanpa biaya. Kamu masih memiliki opsi yang sama jika garansi kamu telah habis masa berlakunya, namun kamu akan membayar lebih banyak. Jika kamu pergi ke bengkel untuk perangkat yang tidak bergaransi, pastikan toko tersebut adalah penyedia layanan independen yang disetujui Samsung.
Alternatif untuk memperbaiki Samsung kamu adalah dengan membeli yang baru. Jika ponsel kamu tidak bergaransi, kamu mungkin ingin mempertimbangkan membelanjakan uang kamu untuk perangkat yang lebih baru daripada memperbaikinya, terutama jika opsi tukar tambah masih tersedia. Lihat panduan kami tentang ponsel Samsung terbaik, untuk membantu perjalanan belanja pengganti kamu.
T: Apa perbedaan antara pusat layanan resmi Samsung dan penyedia layanan independen?
Penting untuk mengetahui perbedaan antara Pusat Layanan Resmi Samsung (ASC) dan Penyedia Layanan Independen (ISP) yang bermitra dengan Samsung. ASC memperbaiki perangkat yang masih dalam garansi dan di luar garansi, sementara ISP hanya memperbaiki perangkat Samsung yang tidak bergaransi. Jadi, jika ponsel kamu masih dalam garansi, sebaiknya kamu pergi ke Samsung ASC atau langsung memperbaiki ponsel kamu di Samsung. Faktanya, memperbaiki perangkat kamu di tempat lain akan membatalkan garansi.
Baik kamu membawa ponsel ke ASC atau ISP resmi, ponsel kamu akan diperbaiki oleh spesialis Samsung menggunakan suku cadang Samsung. Yang terpenting adalah memastikannya disetujui oleh Samsung. Gunakan pencari layanan Samsung untuk menemukan toko yang dekat dengan kamu.
Q: Bagaimana cara memeriksa garansi saya?
Sebelum memulai, periksa status garansi perangkat kamu. Garansi standar Samsung mencakup sebagian besar kerusakan yang tidak disengaja, dan kamu juga dapat membeli garansi sekunder yang mencakup kecelakaan.
Misalnya, Samsung Care+ menanggung jatuh dan tumpahan selain kerusakan perangkat keras. Ini mencakup perbaikan layar retak pada hari yang sama hanya dengan 450rb tergantung wilayah masing-masing di Samsung Care Network. Lokasi-lokasi ini menawarkan walk-in, tetapi yang terbaik adalah menjadwalkan janji temu untuk perbaikan pada hari yang sama untuk menghemat waktu. Tergantung pada masalah pada ponsel kamu, Samsung bahkan mungkin mengirimi kamu suku cadang untuk memperbaikinya sendiri.
Jika kamu harus menyerahkan ponsel kamu kepada orang asing untuk diperbaiki, gunakan Mode Perbaikan Samsung untuk mengamankan data kamu. Mode Perbaikan memungkinkan teknisi menggunakan alat yang mereka perlukan untuk memperbaiki ponsel kamu sekaligus membatasi akses ke kontak, foto, dan informasi penting lainnya.
Untuk memeriksa status garansi perangkat Samsung apapun, buka pemeriksa garansi Samsung. Pilih kategori produk, pilih perangkat kamu, dan masukkan nomor model kamu. Situs web akan memberikan petunjuk untuk menemukan nomor model dan informasi lain yang diperlukan pada perangkat spesifikmu.